Vitamin B15 Bekatul Redakan Pegal dan Nyeri Otot

 On Jumat, 22 Agustus 2014  

Pernahkan Anda merasa pegal-pegal, nyeri otot dan lelah ketika beraktivitas berat? Hal ini terjadi karena aktivitas kerja yang cukup keras oleh tubuh. Terjadi penumpukan asam laktat tanpa diiringi pasokan oksigen yg cukup menyebakan otot mengambil bahan bakar dari glukosa yang disimpan tubuh. Pemecahan glukosa oleh tubuh menimbulkan penumpukan asam laktat yang menimbulkan nyeri dan pegal. Bagaimana cara menghilangkan pegal-pegal dan nyeri otot tersebut?

Solusinya adalah tubuh Anda harus “menyediakan” oksigen yang cukup untuk mengimbangi aktivitas otot Anda yang aktif sehingga penumpukan asam laktat pada otot tubuh dapat ditunda lebih lama, sehingga nyeri otot dan pegal-pegal berkurang, stamina menjadi lebih panjang dan tubuh lebih sehat.


Lalu pertanyaannya, bagaimana caranya “menyediakan” oksigen untuk aktivitas otot tubuh tersebut? Ternyata caranya cukup sepele, dengan mengkonsumsi vitamin B15 dalam dosis yang tepat maka tubuh sudah mampu "menyediakan" oksigen untuk aktivitas otot tubuh. 

Hal ini didasarkan pada hasil penelitian dari para ahli di Rusia. Vitamin B15 (asam pangamic) dapat meningkatkan ketersediaan oksigen dalam otot sehingga dapat menetralisir asam laktat dalam tubuh. Vitamin B15 juga disebut sebagai vitamin anti hipoxia atau vitamin anti penurunan kadar oksigen dalam darah sehingga dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin B15 akan mampu mengatasi efek samping dari penumpukan asam laktat dalam otot yang pada akhirnya dapat terhindar dari nyeri otot dan pegal-pegal.

Jelasnya, konsumsilah secara rutin vitamin B15 alami karena bioavailibilitasnya tinggi (mendekati 100%), berbeda dengan vitamin sintetik yang bioavailabilitasnya maksimal 20%. 

Lalu dimanakah kita dapat menemukan sumber vitamin B15 alami yang terbaik? Kita dapat menemukan sumber vitamin B15 alami dalam jumlah yang melmpah pada bekatul. Kandungan vitamin B15 dalam bekatul adalah 200mg dalam setiap 100 gram bekatul. Konsumsi bekatul dengan dosis 30 gram sekali minum diminum dua kali sehari maka ketersediaan oksigen tubuh dapat ditingkatkan dengan baik. Dengan begitu anda dapat menjaga tubuh anda dari nyeri otot dan pegal-pegal karena aktivitas fisik yang berat dan padat.

Referensi : wikivitamin.com dan wikipedia english
Vitamin B15 Bekatul Redakan Pegal dan Nyeri Otot 4.5 5 Admin Situs Jumat, 22 Agustus 2014 Pernahkan Anda merasa pegal-pegal, nyeri otot dan lelah ketika beraktivitas berat? Hal ini terjadi karena aktivitas kerja yang cukup keras ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar